Beranda ACEH TENGAH

Tempat Paling Aman Untuk Pendidikan Anak Adalah Pasantren

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntara): Saat ini, tempat yang paling aman untuk pendidikan anak adalah pondok pasantren serta dayah.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi, saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Dayah Nurul Huda Al-Atiqiyah, Kecamatan Permata baru-baru ini, Kamis (16/1/2020).

“Orang tua kalau menitipkan anaknya utnuk menimba ilmu di pasantren harus dengan sungguh-sungguh jangan setengah hati,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah tersebut.

Menurut bupati, dengan perkembangan jaman saat ini, pasantren dan dayah adalah satu tempat yang sangat tepat untuk pendidikan anak-anak kita, selain itu manfaat dari pondok pasantren adalah menanamkan nilai-nilai agama untuk anak-anak, pasantren juga mendidik kemandirian anak, mengajarkan hidup sederhana, membangun rasa percaya diri, dan belajar tentang arti kehidupan.

Tgk. H. Sarkawi meminta kepada orang tua harus mendukung sepenuh hati anak-anaknya menimba ilmu di pasantre. Dulu banyak orang tua serta anak-anak tidak mau pasantren di Kabupaten Bener Meriah, karena kurang dan minimnya pasilitas yang dimiliki, tapi saat ini pasilitas pasantren di Kabupaten Bener Meriah semakin baik.

“Kami pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah akan terus membenahi fasilitas pasantren berlahan-lahan, agar anak-anak lebih nyaman tinggal di sana. Dan dukung terus kami dalam program benah pasantren,” demikian Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.(Cih)   

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here