Beranda ACEH TENGGARA

Telah Dideklarasikan, Persatuan Pemuda-pemudi Gayo Aceh Tenggara (P3GA)

BERBAGI

Aceh Tenggara – Sejarah panjang perjalanan bangsa Indonesia menunjukan bahwa peran pemuda dan pemudi sangat fundamental dari masa berjuang mengusir penjajah sampai saat ini.

Bung Karno pernah berkata “Beri aku sepuluh pemuda maka akan ku guncangkan duniaā€¯, yang menegaskan betapa pentingnya peran pemuda dalam kemajuan bangsa dan Negara. Baik buruknya suatu Negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan Negara.

Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi ,semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global.

Pemuda juga perlu memperhatikan bahwa mereka mempunyai fungsi sebagai Agent of change, moral force and social control sehingga fungsi tersebut dapat berguna bagi masyarakat.

Oleh karena itu, dalam rangkat mengaktualisasikan semangat pemuda-pemudi. pada tanggal 30 Juni 2016 lalu, telah diselenggarakan kegiatan deklarasi dan pembentukan PERSATUAN PEMUDA PEMUDI GAYO ACEH TENGGARA (P3GA).

Kegiatan ini dilaksanakan di TPA Desa Suka Makmur, Kecamatan Semadam, Kab. Aceh Tenggara. Kegiatan deklarasi dan pembentukan P3GA ini terselenggara atas urgensitas kebutuhan pemuda-pemudi terhadap sebuah wadah yang dapat menjadi sebuah media untuk mempererat tali silaturahmi pemuda-pemudi gayo Aceh Tenggara.

Kegiatan Deklarasi dan pembentukan Persatuan Pemuda-pemudi Gayo Aceh Tenggara juga di hadiri oleh tokoh agama, tokoh Seni, serta anggota Legislatif DPRK Aceh Tenggara.

Dalam sambutannya M. Daud (anggota DPRK) Aceh Tenggara menyampaikan bahwa beliau menyambut baik inisiatif pemuda-pemudi Gayo Aceh Tenggara dalam membuat wadah tersebut, hal tersebut juga diamini oleh sahuddin (anggota DPRK Agara) serta para tokoh yang hadir pada kegiatan deklarasi dan pembentukan P3GA.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Pemuda-pemudi Gayo Aceh Tenggara (P3GA), Ardiansyah Putra menyampaikan bahwa P3GA terbentuk atas inisiatif dari pemuda-pemudi yang menginginkan sebuah wadah berkumpul dengan harapan kemudian dapat mempererat tali silaturahmi pemuda-pemudi Gayo seAceh tenggara, sekaligus sebagai wadah bagi pemuda-pemudi Gayo Aceh Tenggara untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas berorganisasi serta sebagai tempat untuk menyalurkan minat dan bakat.

Disamping itu, Sekretaris Umum P3GA, Surya AR juga menyampai bahwa pembentukan P3GA sebagai langkah awal untuk merperkuat dan memperkokoh kesatuan dan persatuan pemuda Gayo di Aceh Tenggara.

Mengakhiri sambutannya dihadapan pemuda-pemudi serta undangan yang hadir, Ketua Umum P3GA, Putra ,menegaskan bahwa P3GA adalah organisasi yang bersifat independen dan akan dijalankan sesuai AD/ART yang ditetapkan. Putra juga mengajak kawan-kawan pemuda-pemudi Gayo yang hadir turut berperan aktif memberikan saran dan kritikan yang membangun demi kebaikan organisasi kedepannya

*Kontributor
Bidang Infokom P3GA

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here