Beranda ACEH TENGAH Tatap PORA 2018 Drum Band Gayo Lut “Risau”

Tatap PORA 2018 Drum Band Gayo Lut “Risau”

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara) : Sebagian cabang olahraga di Aceh Tengah yang dipersiapkan menghadapi PORA XIII 2018 di Aceh Besar  mulai berbenah, berlatih untuk meraih prestasi yang maksimal.

Seperti cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Aceh Tengah. Mereka telah berlatih lebih awal sebelum jadwal traning center (TC) diumumkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin di Lapangan Musara Alun, Kota Takengen.

“Mengingat cabor ini olahraga beregu yang mengandung unsur seni dan kemampuan fisik yang baik, sehingga perlu diterapkan kekompakan, keserasian dan keseragaman,” kata Ketua Harian PDBI Aceh Tengah, Ayun Dasri, Senin (10/9).

Menghadapi PORA di Aceh Besar, jelas Ayun, pihaknya akan dihadapkan dengan 7 tim hasil seleksi di Pra PORA 2017 lalu. Dia memprediksi saingan di ajang 4 tahunan nanti tidak bisa dihanggap “ringan”. Hal tersebut lantaran tim drum band kabupaten lain lebih dulu siap melaksanakan  giat latihan.

“Kami tidak boleh kecolongan dan tertinggal dalam mempersiapkan tim yang akan dibawa bertanding. Saat ini ada 22 atlet yang dipersiapkan. Namun, tentunya harus disertai dengan ketersediaan peralatan yang membutuhkan  biaya besar. Ini harus jadi perhatian kita bersama,” ungkapnya.

Meskipun harus mengambil resiko yang dapat merugikan pengurus maupun atlet, jadwal latihan yang dilaksanakan setiap hari bisa saja mendapat protes dari pihak sekolah dan orang tua atlet yang sebagian besar didominasi oleh pelajar. “Kita optimis dapat membawa tim ini menuju PORA XIII di Aceh Besar dengan target medali emas,” katanya.

“Tapi, hingga saat ini kami memang belum mendapatkan kepastian seberapa besar anggaran yang siap didukung pihak terkait. Lain itu, kami juga telah mendatangkan pelatih nasional dengan nilai kontrak yang sudah ditandatangani, serta telah melengkapi sebagian kebutuhan latihan lainnya,” ringkasnya.[] (Rel/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here