Beranda ACEH TENGAH Tarung “Sengit” Di Kejurda Muaythai Aceh

Tarung “Sengit” Di Kejurda Muaythai Aceh

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara) :96 petarung muda kelas putra-putri dari cabang beladiri muaythai uji kemampuan dalam Event Kejurda 2018 se-Aceh yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR)  Gentala Takengen, Aceh Tengah, Jumat (11/5).

Kejuaraan Bupati Cup Muaythai Indonesia ke II digelar selama 4 hari di daerah dingin itu 11-14 Mei 2018, diikuti oleh petarung muda dari sejumlah kabupaten di Aceh yakni; Aceh Tengah (tuan rumah), Aceh Tenggara, Biruen, Pidie, Aceh Besar, Sabang, Subulussalam, Biruen, Langsa, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Bener Meriah dan Aceh Barat.

Hal itu diutarakan Pelatih dan sekaligus Pengurus Cabang Muaythai Indonesia (Pengcab MI) Aceh Tengah, Windra, disela berlangsungnya kejuaraan tersebut.

“Target kami, petarung tuan rumah akan keluar sebagai juara umum. InsyaAllah, mohon do’anya,” ¬†katanya.

*Aceh Tengah Miliki Potensi Atlet Mumpuni Menuju PON

Bersamaan, Ketua Pengprov MI Aceh, Dahlan dalam amanahnya disampaikan Ketua Bidang Organisasi Pengprov MI Sabaruddin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Kejurda yang digelar oleh pengurus di daerah penghasil kopi itu.

Dia berharap apa yang dilakukan MI Aceh Tengah bisa diikuti Pengcabor kabupaten lain dalam upaya memperbanyak penyelenggaraan event-event guna mengembangkan bakat generasi muaythai di Aceh secara umum.

“Melihat potensi yang ada, tidak tertutup kemungkinan dari daerah ini (Aceh Tengah – red) akan muncul atlet berbakat muaythai di Aceh yang nantinya akan diterjunkan sebagai perwakilan Aceh di PON,” sebutnya.

Pun begitu lanjutnya, menunjang tercapainya prestasi yang maksimal, saat ini masih dibutuhkan perhatian semua pihak guna melengkapi segenap fasilitas untuk atlet muaythai di sana.

“Hemat saya fasilitas muaythai masih minim di sini. Padahal potensi atletnya luar biasa. Moga ke depan ini jadi perhatian kita bersama,” ucap Sabaruddin. [] (Laporan Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here