Syaikh Muhammad Mahmud Husein Bertemu Bupati Bener Meriah

REDELONG (LeuserAntara): Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Aceh mendampingi Syaikh Muhammad Mahmud Husein Al Syurman dari Palestina untuk menjelaskan kondisi Negara Palestina dan penggalian dana.

Mereka khusus berkunjung pada bulan Ramadhan sembari melakukan penggalian dana ke Bener Meriah. Kunjungan ini langsung diterima oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE, di ruangan bupati, Sabtu (19/5/2018).

Saat melakukan kunjungan, dan dialog bersama Bupati, ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepala daerah ini terkait tanah Palestina.

Syaikh Muhammad Mahmud Husein Al Syurman melalui penerjemahnya Ust Thoyibul Ihsan menjawab pertanyaan bupati, bahwa negeri Palestina memang tempatnya peperangan dari dulu, dan ini menjadi ujian dari Allah kepada kita Ummat Islam.

“Bagaiman keimanan Ummat Islam dan membantu perjuangan unmat sesuai perintah Allah, dan salah satu perjuangan itu tempatnya di Baitul Maqdis, Palestina dimana tempat Ini adalah lokasi peradaban,” ujarnya.

Terlebih lanjutnya, setelah Al Aqsa dijajah oleh Israel, kaum muslimin lebih sulit untuk ziarah ke Baitul Maqdis, bahkan beberapa bulan ke belakang pernah Ummat Islam tidak bisa shalat Jumat, bahkan mengumandangkan azan pun tidak bisa. Peristiwa tersebut saat terjadi kebakaran besar di Israel.

Dan peristiwa yang terakhir sebutnya, dipindahkannya kedubes Amerika, Ini adalah salah satu taktik, kalau Al Quds akan dijadikan ibu kota Israel. Ini adalah salah satu penghinaan terhadap Ummat muslim.

Dikatakannya, siasat dibukanya kedutaan di lokasi Al Quds, adalah sebagai siasat Yahudi untuk menghalangi Ummat muslim untuk masuk ke Al Quds.

Bupati Ahmadi kemudian bertanya, apa yang menjadi keyakinan tujuan utama Yahudi untuk menguasai wilayah tersebut?

Syaikh tersebut menyatakan, tujuannya yang pertama untuk menghilangkan syiar Islam, tujuannya bukan Al Aqsanya, tapi untuk membangun Kuil Sulaiman di lokasi tersebut, sesuai keyakinan orang Yahudi, dengan sendirinya jika Al Aqsa dirubuhkan maka syair Islam akan hilang di sana.

“Mereka meyakini bahwa dia adalah Ummat terpilih sesuai sesuai dengan kitab mereka,” jelas Syaik ini.

“Kami atas nama Bupati Bener Meriah memberikan atensi dan mendukung saudara-saudara di Palestina. Semoga pasukan Hammas mendapat kemenangan besar di sana, atas naman masyarakat Bener Meriah kami juga ikut prihatin dengan kondisi ini,” pungkas Ahmadi.

Sebelumnya, KNRP sudah melakukan kunjungan ke Aceh Tengah dan dan saat ini hadir ke Kabupaten Bener Meriah dan akan berkunjung ke 5 Masjid yang ada di daerah tersebut.(LA)

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*