Surya Juara Catur Porseni

Takengen (LeuserAntara) : Surya Bakti pecatur asal Kec. Kebayakan, Aceh Tengah keluar sebagai juara tanpa terkalahkan dalam event Porseni catur antar guru di SMP 5 Takengen.

Pertandingan menggunakan sistem gugur ini melibatkan 28 peserta dari 14 kecamatan di daerah kopi itu. Sementara keluar sebagai runner up Yusuf dari Kec. Silih Nara, peringkat 3 dan 4 Supardi dari Kec. Rusip serta Zaini dari Kute Panang.

Alhamdulillah event yang berlangsung 14 – 15 November ini sukses digelar. Selamat bagi yang sukses meraih prestasi,” kata Turiman panitia Porseni Guru Aceh Tengah, Rabu (15/11/17) setelah usainya pertandingan.

Menurutnya, untuk Cabor Porseni Catur ini, masing-masing kecamatan mendapat jatah 2 kuota sebagai peserta. Selain catur turut digelar perlombaan bola voli antar guru.

Terpisah wasit pertandingan, Irwandi MN menyebutkan, event ini menggunakan sistem gugur menyelesaikan 5 babak catur cepat. Meski tidak menggunakan peraturan baku fide, namun segenap pecatur bermain fair play dengan menjunjung tinggi semangat sportifitas.[] (Red 02)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*