Sosialisasi Operasi Gaktib Yustisi Sub Denpom IM

Takengon (LeuserAntara): Prajurit Kodim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah menerima sosialisasi Operasi Penegakan, Ketertiban (Gaktib) Wira Rencong dan Operasi Yustisi tahun 2018 dari Sub Den Pom IM/1-5.

Tema “Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi 2018 TNI Berkomitmen Meningkatkan Disiplin Dalam Rangka Menjaga Netralitas TNI” bertempat di Aula Persit Jln. Pasar Inpres Kampung Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Sabtu (20/2/2018).

Sebagai nara sumber Dansub Den Pom mengatakan, sesuai dengan inti pengarahan dari Panglima Kodam Iskandar Muda antara lain agar prajurit patuh pada hukum dan disiplin prajurit, memerangi penyalah gunaan narkoba, meniadakan segala pelanggaran, maka sesuai program kerja Pom TNI, akan di adakan Ops Gaktib.

Lanjutnya, dalam kurun waktu tahun 2017 ada beberapa prajurit dari jajaran TNI di wilayah kerja sub denpom IM /1-5. Antara lain, penyalahgunaan narkoba, asusila dan lainnya, jadi kami memandang perlu adanya sosialisasi ini agar para Prajurit memahami tentang permasalah hukum yg meliputi pidana umum, tindak pidana khusus maupun tindak pidana militer

Kepada seluruh Prajurit agar lebih memahami dan dapat meminimalisir, mengurangi dan kalaupun bisa meniadakan pelanggaran di wilayah kerja Sub Den Pom IM/1-5, Harap Kapten Cpm Aminoto.(Arif)

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*