Beranda BENER MERIAH SITARJAN Hadir di Bener Meriah, Apa Fungsinya?

SITARJAN Hadir di Bener Meriah, Apa Fungsinya?

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntara): Pusat layanan tata ruang dan pengembangan wilayah pada dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PU-PKP) Kabupaten Bener Meriah launching aplikasi sistem informasi tata ruang berbasis jaringan atau SITARJAN pada Rabu, (11/7/2018).

Aplikasi SITARJAN ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan elemen masyarakat dalam mengetahui serta mengakses informasi terkait prosedur tata ruang yang melalui jaringan internet melalui website yang telah tersedia.

Tidak hanya itu, juga berharap menerima pelayanan terbaik oleh masyarakat sendiri secara manual dan digitalnya mengenai informasi mengenai, tanpa menghadiri pada dinas terkait.

“Besar harapan kami agar kegaiatan baik ini kita dukung bersama sama untuk membangun Bener Meriah sekarang dan hingga akan datang. Kita telah upayakan dalam rencana jaka panjang dan semoga dapat tercapai,” kata Alfahmi.

Kegiatan itu dibuka langsung dan sekaligus diresmikan oleh Plt Bupati Bener Meriah, Tgk H Abuya Syarkawi yang berlangsung di Aula Dinas setempat, dengan diawali pembacaan Kalam ilahi dan diakhiri dengan membuka resmi aplikasi tersebut.

Abuya dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program tersebut merupakan bagian yang amat penting dalam tata ruang, khususnya dalam jajaran pemerintahan Kabupaten Bener Meriah.

“Kami sangat berbahagia dan sangat memandang positif trobosan-terobosan yang dilakukan oleh pihak dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PU-PKP) Kabupaten Bener Meriah. Yang mana bisa diakses langsung oleh masyarakat luas dan mereka yang betul-betul membutuhkan,” kata Abuya.

Dari program tersebut, Abuya mengarahkan dari launching tersebut tidak hanya seremonial saja, melainkan program tersebut dapat beroperasi secara sepenuhnya dalam membangun sporatis yang tidak berencana bagi Bener Meriah.

Tidak hanya itu, Abuya juga menginginkan dari program tersebut tidak hanya sebatas eksklusif atau hanya diketahui oleh dinas dan pihak terkait saja, yang dapat menghambat dan penghalang bagi kemajuan dan pembangunan daerah.

“Saya berharap kepada semua kita agar kita tidak bekerja secara rutinitas, melainkan semua yang mudah. Untuk semua dinas-dinas terkait kedepannya ada harapan inovasi-inovasi yang terus dilakukan. Seperti adanya terobosan-terobosan yang terus baik kedepannya agar kita bisa lakukan percepatan-percepatan dalam pembangunan Bener Meriah,” kata Abuya.

Sementara itu, Abuya berpesan kepada kabid-kabid pada dinas-dinas lain dijajaran Pemerintahan yang dipimpinnya saat ini, agar terus melakukan terobosan-terobosan baru sesuaidengan profesi masing-masing keahlian.(LA)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here