Sinergitas TNI-Polri-BPBD Dalam Membantu Korban Banjir Bandang

Takengon (LeuserAntara): Selesai memperoleh laporan dan dokumentasi melalui seluler, terkait bencana alam banjir bandang dari Babinsa-10/Pgs Sertu M.Tuah Ds. Pedekok Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, Danramil Kapten Inf Bambang Suhartono langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Dandim 0106/AT-BM Letkol Inf Hendry Widodo, Senin ( 23/4/2018 ).

Selanjutnya Komandan Kodim memerintahkan Danramil, agar seluruh Personil terkecuali dinas dalam, untuk secepatnya menerjunkan ke lokasi bencana dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Basarnas, BPBD, Polri, Tagana dan PMI, supaya kejadian tersebut dapat segera dengan cepat ditangani serta di harapkan untuk masyarakat tidak terbebani akan adanya hal itu.

Menurut Danramil, terjadinya banjir bandang ini di sebabkan oleh hujan yang turun begitu deras pada saat itu sehingga semua parit atau pembuangan air di kampung tersumbat, selanjutnya meluap ke rumah-rumah masyarakat serta badan jalan utama di Kampung tersebut.

Berdasarkan data yang kami himpun saat ini untuk kerugian yang di akibatkan oleh bencana alam tersebut adalah korban jiwa tidak ada, tetapi kerugian materiil ada 18 unit rumah warga yang terendam air bercampur lumpur dengan rata-rata ketinggian 50 Cm ,” jelas Danramil.

Tambah Danramil, sekarang ini kami TNI bersama Polri, BPBD dan masyarakat setempat masih berada di lokasi bencana untuk membantu warga dalam membersihkan air maupun lumpur yang berada di rumah dan jalan Kampung.(Arif)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*