Beranda BENER MERIAH Sidang Perubahan Tertunda, Banggar Protes Eksekutif

Sidang Perubahan Tertunda, Banggar Protes Eksekutif

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Sidang APBK Perubahan Kabupaten Bener Meriah sempat tertunda satu hari, sehingga membuat Badan Anggaran DPRK setempat “marah” dan protes.

“Keterlambatan bukan pada kami, namun eksekutif yang menunda. Kami tidak mau disalahkan oleh masyarakat, karena menunda pembangunan akibat sidang APBK Perubahan molor,” demikian yang dikatakan oleh salah seorang anggota Banggar DPRK Bener Meriah dr. Jawahir Syahputra kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Dijelaskan Jawahir, awalnya undangan sidang di Kantor DPRK dijadwalkan, 5 Oktober 2018, dan tertunda hingga Selasa 8 Oktober. Kita sudah menunggu dan PNS sudah menunggu saat itu, tapi Sekda Ismarisisska tidak hadir, sebutnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Ismarisisska saat dikonfirmasi mengatakan, kepada wartawan, kemarin tanggal 8 Oktober pihak eksekutif hadir dan diwakili asisten 3, pihak legislatif mungkin belum siap saat itu, sebut Ismarisisska, menolak tudingan tertundanya sidang akibat eksukitif tidak siap.

“Kebetulan, Senin kemarin kami ada kegiatan penting yang tidak bisa diwakili, yakni menghadiri undangan pelantikan Direktur Bank Aceh ke Banda Aceh, menggantikan Pak Plt Bupati yang juga pada saat yang sama menghadiri kegiatan lain,” sebut Sekda Ismarisisska.

Sempat terjadi saling tuding, antara legislatif dan eksekutif, penyebab keterlambatan sidang Perubahan APBK. 

Hingga berita ini diterbitkan kegiatan sidang, yang semula dijadwalkan pukul 9 pagi, sempat tertunda, dan dimulai hingga pukul 11:30 WIB. (King)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here