Beranda GAYO LUES Sidang Paripurna APBK 2019 Gayo Lues, Penuh Dengan Himbauan

Sidang Paripurna APBK 2019 Gayo Lues, Penuh Dengan Himbauan

BERBAGI

Blangkejeren (LeuserAntara): Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani dan Ketua DPRK Gayo Lues, H. Ali Husin mendengarkan pandangan umum fraksi dalam Sidang Paripurna tentang APBK 2019. 

Acar Ini merupakan hari ke dua sidang paripurna rancangan APBK 2019. Sidang bertempat di Gedung DPRK Gayo Lues, Rabu (28/11/2018).

Pandangan umum anggota DPRK Gayo Lues Syamsul Alam menyampaikan bahwa, mengenai pendidikan kita masih perlu ditingkatkan, tentunya dengan usaha meningkat sumber daya guru dan kelengkapan sarana dan prasarana disekolah, hal ini tentunya harus menjadi perhatian kita. 

“Kemudian untuk kesehatan masyarakat Gayo Lues, saat ini sedang berlangsung akreditasi di beberapa Puskesmas. Sekarang sudah ada 3 yang terakreditasi, dan kedepannya ada 9 puskesmas lagi yang akan terakreditasi,” jelasnya.

Sementara itu Ibrahim, S. Sos menjelaskan,”mengenai program peremajaan ibu kota kabupaten Gayo Lues, kami sudah menyetujui seluruh anggaran untuk renovasi kota tersebut,” selanjutnya.

Selanjutnya mengenai PDAM juga harus diperhatikan agar penyaluran air bisa teratasi. Kemudian untuk pemuda harus diciptakan sikap kemandirian dengan sering diadakan sosialisasi dan pelatihan. 

Senada juga disampaikan, Yusuf (yus), bahwa saat ini sangat penting peningkatan perekonomian masyarakat sebab hal ini juga berkaitan erat dengan tingkat kemiskinan. 

Selanjutnya mengenai pendidikan juga untuk SMA walaupun bukan tanggung jawab kita lagi namun tentunya ada kebijakan daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Ada hal yang wajib kami sampaikan kepada pemerintah daerah yakni mengenai pendidikan, 145 desa masih banyak sekolah yang kurang mendapat perhatian, banyaknya kekurangan guru disekolah. 

Menyangkut permasalan Tongra, bahwa ini harus kita perhatikan SDM masyarakat kita disana. Apabila masyarakat Tongra ini tidak diperhatikan oleh TNI dan polri, agar masyarakat tidak terkontaminasi oleh gerakan gerakan yang akan bergejolak.

Ketiga mengenai kesehatan, diberbagai desa agar dapat ditangani dalam hal kesehatan masyarakat karena ini berkaitan dengan nyawa masyarakat yang ada di desa. Selanjutnya mengenai perekonomian masyarakat harus ditingkatkan sebab kalau tidak akhirnya bisa meningkatkan tingkat kriminalitas. 

Kemudian permasalan jalan pertanian masyarakat, selanjutnya mengenai alat perkebunan dan pertanian agar tidak disalahgunakan dilapangan. Kemudian mengenai pemukiman dokter di Terangun tidak berfungsi, dan rumah bantuan juga harus tepat sasaran. 

“Terakhir menyangkut jalan Gayo Lues – Abdya, ada tiga titik badan jalan yang harus diaspal dan mendapat perbaikan agar hubungan kedua wilayah ini tidak terputus kedepannya,” pungkasnya.(T. Ramli)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here