Siapa Nyana Pria “Murah Hati” Itu Perakit Mobil Tenaga Surya

Redelong (LeuserAntara) : Mulanya pria ini tak dikenal.Tampangnya biasa, tiada beda dengan masyarakat awam lainnya. Namun, siapa nyana ia pandai mengotak atik “jeroan” mesin. Saat melintas ia membantu warga yang mengalami kerusakan kendaraan.

Cerita ini disadur dari laman facebook Reza Ariski. Ia menulis “Bener Meriah harus tau.” Bermula dari mobil dengan merk sedan yang rusak di jln Bukit, Takengen. Lebih dari 20 orang sudah berusaha untuk memperbaikinya (mobil-red), tapi tidak kunjung berhasil.

Tiba-tiba dari arah Bener Meriah datang pemuda yang mengendarai sepeda motor, ia seketika berhenti, dan selanjutnya menanyakan, “Engkune ouy, si ku erah (kenapa? Sini saya lihat),”  tulis Reza mengutip ucapan orang yang menawarkan diri ingin membantu yang belakangan dikenal bernama Kin Tawar Miko.

Selanjutnya, dengan jari tangan yang lentur, dan ilmu yang hebat, mobil yang kondisinya mogok ini langsung berhasil di nyalakan. “Pora pedeh wee (sedikit cuma/ga parah rusaknya),” sebut montir ‘misterius’ ini. Sedangkan 20 orang yang berada di sana langsung bengong dan heran, sebenarnya pemuda ini siapa?

Mungkin sebagian orang sudah mengenalnya, namun rupanya Kin Tawar Miko pernah menjadi kepala Lap. Tekhnik Mesin di Universitas Sumatera Utara. Dia juga pernah merakit mobil tenaga surya.

“Luar biasa bukan!? ” tulis Reza  lagi masih dalam laman facebooknya seraya menambahkan “Brejen sudereku..(terima kasih saudaraku).”

Aset tekhnik mesin USU Medan ini bukan siapa-siapa di daerah sendiri dan bukan apa-apa di daerah kelahirannya sendiri. Namun berkat keahliannya ia meringankan beban orang lain tanpa pamrih. [] (Mario Linge)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*