Shabela Didesak Tertibkan Mobil Dinas

Takengen (LeuserAntara): Meski hitungan hari baru dilantik sebagai Bupati Aceh Tengah, namun pimpinan di daerah kopi ini, Shabela Abubakar didesak untuk segera menertibkan mobil dinas milik pemerintah.

“Mobil dinas dibeli dari uang rakyat, tapi seringkali diperuntukkan tidak untuk kepentingan rakyat, melainkan untuk kepentingan pribadi, itu sudah menjadi rahasia umum,” kata Waladan Yoga aktivis di Gayo Lut, Jumat (5/1)di Takengen.

Menurutnya, kondisi saat ini mayoritas mobil dinas berplat merah dengan sengaja ditukar oleh oknum PNS dengan berwarna hitam, sehingga mobil tersebut terkesan diperuntukan untuk kepentingan pribadi.

“Bila ini berhasil ditanggani pak bupati, tentu merupakan gebrakan awal dalam penertiban inventaris daerah. Perlu didata kembali bagaimana peruntukan mobil dinas milik rakyat ini,” jelasnya.

Waladan juga berharap upaya tersebut, dapat merevolusi sikap dan tindakan PNS di daerah dingin itu. Apalagi persoalan mobil dinas sudah lama dibiarkan, untuk itu kiranya bupati segera membenahi penggunaan aset milik rakyat itu.

“Menjaga kepercayaan masyarakat, bupati juga harus menegur siapa saja para pengguna mobil dinas yang dengan sengaja menukar plat untuk mengibuli publik,” tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan resmi dari pihak terkait mengenai persoalan mobil dinas berganti warna plat seperti yang disampaikan Waladan Yoga. [] (Laporan: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*