Sertu Beni Dampingi Poktan ke Sawah

REDELONG (LeuserAntara): Untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target Serapan Gabah (Sergab), Babinsa Koramil Model-05/TG Sertu Beni wasisno melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Kerutum membajak sawah dan mencabut benih padi, bertempat di lahan persawahan Kp. Datu Beru Kec. Timang Gajah Kab. Bener Meriah, Selasa ( 21/11/17 ).

Di sela waktu istirahatnya, Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain membantu Petani menyiapkan lahan yang belum selesai di kerjakan, juga untuk mengecek lahan pertanian di Desa tersebut yang luasnya mencapai 21 Ha, dengan rincian 17,5 sudah di tanam dan 3,5 belum siap di tanam.

Sementara itu di tempat berbeda Danramil Model-05/TG Kapten Inf Abdul Azis mengatakan, kebersamaan TNI-Rakyat khususnya Petani.

Dalam menjalankan program pemerintah. tentang swasembada pangan mempunyai arti tersendiri dan sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota Tentara serta bisa mempererat tali silaturahmi, sehingga jika terjadi suatu permasalahan di Desa, warga bisa langsung berkordinasi dengan Babinsa.

Ketua Pok Tani Kerutum Sarmidi, mewakili petani mengucapkan, terima kasih karena telah meluangkan waktunya sampai mandi keringat bahkan lumpur dalam membantu mengolah lahan, dan mencabut bibit padi serta mengharapkan agar kegiatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan untuk menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian.(Arif)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*