Beranda BERITA Sengketa Pilkada Gayo Lues: 5 TPS Pilih Ulang

Sengketa Pilkada Gayo Lues: 5 TPS Pilih Ulang

BERBAGI

BLANGKEJEREN|LeuserAntara|Masyarakat pendukung calon Bupati Gayo Lues di Pilkada 2017, Muhamad Amru – Said Sani dan Adam – Iskandar bergabung dalam suasana hangat di Rumah Bundar perbatasan Blang Kejeren – Aceh Tenggara, Minggu (30/04/17).

Rombongan yang berkumpul di seputar pos perbatasan tersebut bertujuan menyambut kedatangan pasangan kandidat yang memperoleh suara terbanyak dari tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Seperti diketahui pasangan Amru-Said, mengikuti prosesi perkembangan sengketa pilkada dengan salah satu kandidat dengan penyelenggara pilkada di Mahkamah Konstitusi Jakarta.

Koordinator tim pemenangan, Yus Aswad, Selasa (02/05/17) mengatakan, berdasarkan keputusan MK, sebanyak 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan diulang masing – masing di TPS 3 Penampaan Toa Kec. Blangkejeren, TPS 1 Bemem Buntul Pegayon Kec. Blangpegayon, TPS 1 Tungel Baru Kec. Rikit Gaib, TPS 3 Kerukunan Kutepanjang dan TPS 1 Rikit Dekat Kec. Kutepanjang.

Prolehan suara yang tidak mencapai 2 persen tersebut berakhir dengan keputusan pemilihan ulang di lima TPS pada tiga Kecamatan berbeda. Selain itu juga di TPS tersebut terjadi pemilihan yang dilakukan oleh masyrakat dua kali.

” Kami berharap ke masyarakat masing – masing pendukung untuk menahan diri jangan melakukan kerusuhan atau anarkis. Untuk keamanan, kenyamanan dan ketertiban di pemilihan ulang, mari kita awasi kemungkinan adanya pihak ketiga yang menyusup untuk memperkeruh suasana,” ujar Yus. [] (TR)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here