Beranda BENER MERIAH Selamat Jalan Rizki Saradiwe

Selamat Jalan Rizki Saradiwe

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntara) : Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengikuti pelaksanaan shalat jenazah Almarhum Rizki Saradwe bin Abu Bakar (14) yang merupakan korban tenggelam saat mandi bersama rekannya di pemandian Air Terjun, Desa Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam yang dikenal dengan objek SKPC, Kamis 12 Juli 2018, sekira pukul 11.30 WIB.

Penyelenggaraan shalat jenazah dilaksanakan ba’da shalat Jumat (13/7/2018) di Mesjid Kampung Tawardi, Lukup Sabun, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh, kampung halamannya yang merupakan kampung yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bener Meriah.

Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Syarkawi juga dipercaya sebagai khatib Jum’at oleh panitia masjid.

Sebagaimana berita yang beredar, bahwa Rizki Sardiwe tercatat sebagai seorang siswa pada Madrasah Tsanawiyah Swasta Raudatul Ulum, Kampung Kenine Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Beliau tergabung dalam kontingen Kabupaten Bener Meriah pada kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Ke-16 dan Expo Madrasah Ke-5 Kementerian Agama Provinsi Aceh Tahun 2018 yang dilaksanakan dari tanggal 08 S/d 14 Juli 2018 yang di ikuti seluruh Kab/Kota Se-Aceh di Kota Subulussalam.

Kamis kemarin sekira pukul 11.00 WIB, kontingen Porseni dari Kabupaten Bener Meriah di bawa oleh penanggung jawabnya (Guru/Pendamping) ke Lokasi air terjun di Desa Penuntungan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam untuk melaksanakan rekreasi (mandi – mandi).

Dan sekira pukul 11.30 WIB korban tiba – tiba tenggelam dan meminta tolong kepada teman-temannya, kemudian guru dan pendamping siswa tersebut berusaha untuk menolong korban dan kemudian ada pukul 11.45 WIB korban di evakuasi oleh tim PSC (Public Safety Center) dan Polsek Penanggalan ke RSUD Kota Subulussalam untuk mendapatkan pertolongan, namun takdir berkata lain sekira Pukul 12.00 wib korban di nyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Kota Subulussalam.

Beberapa saat kemudian jenazah korban langsung dibawa menuju kampung halamannya, saat pelepasan jenazah Pemerintah Kota Subulussalam juga membantu ambulance dan mengutus Kapala Dinas Sosial dan Kabid Urais Binsyar Kanwil Kemenang Aceh, Drs. Hamdan, MA beserta para perwakilan dari Kemenang Bener Meriah Drs. Hasbiallah turut serta bersama rombongan pengantar jenazah ke rumah duka dan dilepas langsung oleh Walikota Subulussalam, Merah Sakti.

Plt. Bupati yang hadir didampingi Kabag Humas Sukur, S.Pd., M.Pd. dan tokoh ulama Tgk. Baharuddin, menyerahkan sedikit bantuan serta menyiapkan mobil ambulabce dari PSC Puskesmas Pante Raya untuk digunakan membawa korban ke pemakaman  atas permintaan keluarga.(LA)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here