Sekda Bener Meriah: Penyakit Menular dan Kurang Gizi Masih Tinggi

REDELONG (LeuserAntara): Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional Ke 53 Tahun 2017, di Lapangan Upacara Sekretariat daerah setempat, Senin (13/11/2017).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM dalam amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F Moeloek menyampaikan, permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia diantaranya masih tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular.

“Ini harus segera diselesaikan jika kita ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan masa yang akan datang, terutama Puskesmas, ini perlu saya ingatkan pada kepala Dinas dan kepala Puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan tersebut.”pinta menteri Kesehatan yang disampaikan Sekda Bener Meriah.

Lanjutnya lagi, Puskesmas dan tenaga kesehatan di dalamnya harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat, untuk hidup sehat dengan secara aktif dan terus menerus melakukan promosi perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan keluarga. Anggaran yang disiapkan oleh pemerintah cukup besar, sehingga besar juga harapan agar permasalahan kesehatan tersebut dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Dalam kesempatan ini, kami mengajak kita semua agar menjadikan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintas sektor, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan,” pinta Sekda Drs. Ismarissiska, MM.

Lebih jauh disampaikannya, peringatan Hari Kesehatan Nasional saat ini, merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tekad serta menggugah semangat kita semua, agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta terus berupaya menyadarkan masyarakat agar mandiri dalam aspek kesehatan.

Pantauan dilapangan Setdakab Bener Meriah, usai pelaksanaan upacara HKN ke – 53 acara dilanjutkan dengan launcing Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), dengan ditandai pelepasan balon ke udara, dilanjutkan dengan penandatanganan nota komitment Germas antara Pemkab Bener Meriah dengan Dinas Kesehatan Bener Meriah, kemudian penyerahan piala Lomba Kreasi 6 langkah cuci tangan pakai sabun tingkat SD/MI dan Kesehatan dalam Kabupaten Bener Meriah, dan ditutup dengan tari kreasi dari sejumlah pelajar cara mencuci tangan dengan sabun.(Hms)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*