Beranda Uncategorized

SDIT Al-Manar Bener Meriah Gelar Dzikir Akbar dan Penyantunan Anak Yatim

BERBAGI

Redelong |LeuserAntara: Memperingati tahun baru Islam 1441 H, SDIT Al Manar Bener Meriah merayakannya dengan melaksanakan dzikir akbar dan penyantunan anak yatim yang diikuti oleh seluruh siswa, dewan guru dan wali murid SDIT Al-Manar Bener Meriah.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini perayaan tahun baru Islam digelar dengan mengadakan dzikir akbar dan penantunan anak yatim yang sehari sebelumnya mengumpulkan donasi dari siswa, guru dan wali murid SDIT Al-Manar Bener Meriah.

“Alhamdulillah, donasi yang terkumpul sebanyak Rp.10.657.000,- yang disalurkan kepada 37 anak yatim dalam bentuk uang dan sembako”. Kata Mauizah, S.Pd.I selaku koordinator kegiatan.

“Kita mengundang anak yatim dari beberapa sekolah, diantaranya 7 siswa dari SDIT Al Manar sendiri, 4 siswa dari MIN Pondok Sayur, 1 siswa dari SDN Pondok Sayur, 5 siswa dari MIN Kenawat, 9 siswa dari SDN Kebun Baru dan selebihnya adalah anak-anak yatim dari sekitar tempat tinggal para guru. Dengan harapan, setelah kegiatan ini akan tumbuh rasa kepedulian seluruh siswa kepada sesama,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pembina yayasan SDIT Al-Manar Bener Meriah, H. Abdul Hamid Usman, Lc, MA. yang dalam sambutannya memberi pesan kepada para siswa untuk rajin belajar dan suka berbagi, serta melarang siswa untuk malas karena malas adalah penyebab kebodohan.

Serangkaian kegiatan ini dimulai dengan penyambutan anak-anak yatim oleh siswa/i SDIT Al-Manar, shalat dhuha bersama, penampilan tahfidz siswa SDIT Al-Manar, tausiyah oleh ust. Muhammad Musa, dzikir akbar dan terakhir ditutup dengan pemberian santunan.

Menurut Nova Elidaini S.s, selaku wakil kepala sekolah SDIT Al Manar bidang kurikulum bahwa kegiatan ini selain untuk merayakan tahun baru Islam, tettapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kepedulian siswa terhadap teman-teman yatim dan menumbuhkan karakter suka berbagi kepada para siswa.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat diadakan setiap tahun oleh SDIT Al Manar Bener Meriah, supaya anak-anak kami terbiasa berbagi, terutama dengan teman-temannya yang yatim dan piatu,” ungkap salah seorang wali murid.(Jun/MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here