Beranda ACEH TENGAH Sambut HJK, TNI Tanam 500 Pohon

Sambut HJK, TNI Tanam 500 Pohon

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Guna mencegah bencana alam tanah longsor yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Dataran Tinggi Gayo, Kodim 0106 bersama Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah, komponen masyakarat dan pelajar melaksanakan penghijauan di lereng pegunungan Kp. Jongok Meluem Kec. Kebayakan, Rabu (5/12/2018).

Dandim Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pasi Teritorial lettu Inf Rudi Andoko mengatakan, reboisasi ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

Lanjutnya, sekarang ini Kodim Ateng akan menanam pohon keras jenis mahoni sejumlah 500 batang dilokasi tersebut, supaya bisa meningkatkan daya serap air dan mencegah terjadinya longsor, apalagi dihadapkan dengan tingginya curah hujan pada bulan ini.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah untuk menghijaukan kembali hutan di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Aceh Tengah pada khususnya disamping melaksanakan program-program lainnya”, Jelas Lettu Inf Rudi Andoko.

Terakhir, Pasiter berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah tersebut agar berperan aktif dalam pentingnya melestarikan dan menjaga alam karena dengan adanya kegiatan ini banyak manfaat yang di peroleh, baik untuk alam sendiri maupun manusia.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here