Safari Ramadhan, Shabela Bernostalgia di Penarun

Takengon (LeuserAntara): Kampung Penarun Kecamatan Linge bukan wilayah yang asing bagi Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Ada Nolstagia terungkap ketika Shabela berkunjung dalam agenda Safari Ramadhan di Kampung yang berjarak hampir 70 kilometer dari Kota Takengon itu.

Tiba lebih awal dari waktu berbuka, Shabela ditawari oleh salah seorang pejabat yang mendampingi untuk jalan-jalan keliling kampung, jawaban tak terduga keluar dari mulut Shabela.

“Mau jalan-jalan kemana, dari dulu saya sudah jalan ke kampung Penarun, ini sudah seperti kampung saya sendiri,” ungkap Shabela, Sabtu (19/05).

Memang tidak banyak yang mengetahui bahwa sejak tahun 1993, Shabela sudah menjelajah seluruh wilayah di Aceh Tengah.

“Waktu itu saya bekerja di Bappeda dan kami melakikan survey kemiskinan, jadi pada tahun 1993 sudah masuk ke Kampung Penarun,” kenangnya.

Menurut Shabela, kampung Penarun dulu sangat bersih dan punya hasil padi yang bagus, karena tidak ditemui hama yang mengganggu tanaman.

“Jika dulu kampung Penarun bisa bersih, masa sekarang harusnya bisa lebih bersih, jaga kebersihan lingkungan, juga rumah ibadah, sehingga wilayah ini selalu diberkahi oleh ALLAH SWT,” ujar Shabela.

Untuk percepatan pembangunan diwilayah itu, Shabela mengharapkan masyarakat tidak bosan untuk mengusulkan program pembangunan prioritas di kampung tersebut dalam setiap Musrenbang.

Selaku pimpinan daerah, Shabela juga akan mendukung usulan masyarakat sesuai skala prioritas, namun tetap menekankan jika pembangunan dapat dilakukan dengan swadaya dan gotong royong agar lebih diutamakan.(MK)

Foto: Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika Safari Ramadhan di Kampung Penarun Kecamatan Linge

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*