Rute Penerbangan Dari dan Menuju Bandara Rembele Akan Bertambah

JAKARTA (LeuserAntara): Dua pimpinan daerah wilayah tengah provinsi Aceh, Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin, MM dan Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE bertemu dengan Direktur Lion Group, salah satu perusahaan penerbangan di Indonesia.

Secara marathon, disela-sela mengikuti rapat koordinasi di Kemenko PMK dalam rangka pelaksanaan event “Gayo-Alas Mountain International Festival”(GAMFI) Tahun 2018 mendatang.

Dua pemimpin dari dataran tinggi gayo ini, bertemu dengan Daniel Putut Kuncoro Adi, yang merupakan Managing Directur Lion Group, bertempat Restoran Beautika di bilangan Jln. Sudirman Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

Pertemuan yang fasilitasi oleh salah seorang putra Gayo Wien Kobath, yang berprofesi sebagai Ground Support Equipment (GSE) di Bandara Sukarno-Hatta ini, berakhir dengan sebuah keputusan yang sangat mengejutkan dan merupakan kabar gembira buat masyarakat khususnya yang berdomisili di dataran tinggi Gayo Aceh Tengah dan Bener Meriah bahkan Gayo Lues.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Pimpinan Bandara Rembele Ir. Yan Budianto dan Iwan Mulia, SE yang kini menjabat sebagai Humas Bandara itu, akhirnya menyepakati, bahwa Insha Allah per 15 Desember 2017 yang akan datang Wings Air dari Lion Group akan melayani rute peberbangan baru.

Dari Bandara Kuala Namu Medan ke Rembele Bener Meriah, dan kemudian dari Bandara Rembele Bener Meriah menuju Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Sebaliknya, kembali dari Banda Aceh ke Bener Meriah kemudian dilanjutkan menuju Medan secara rutin dan kontinyu setiap harinya.

Keputusan pihak Lion Group ini, sangat diapresiasi oleh dua pimpinan daerah ini dan mereka berharap agar rute ini tidak lagi mengalami perubahan, karena wacana ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat dataran tinggi Gayo, demikian ungkap Ahmadi dan di iakan Pak Nas. (Hms)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*