Beranda ACEH TENGAH

Rumah Tanpa Penghuni Hangus Jadi Arang di Pegasing

BERBAGI

TAKENGEN|LeuserAntara| Dua unit rumah tanpa penghuni yang berada di areal perkebunan di Kp.Kala Nareh, Kec. Pegasing, Aceh Tengah, hangus diamuk api Senin (27/06/16) malam sekira pukul 21:15 Wib.

Belum diketahui dari mana sumber api serta jumlah kerugian, namun musibah kebakaran usai shalat tarawih Ramadhan ini menyedot perhatian warga sekitar.

“Ya ada dua rumah terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran. Sementara, saat musibah terjadi rumah di perkebunan itu tanpa penghuni,” kata Jauhari Kepala BPBD Aceh Tengah kepada LeuserAntara via selular.

Menurut Jauhari, menangani musibah itu pihaknya menurunkan enam unit Pamkar untuk menjinakan kobaran api. Sedang, bantuan masa panik masih menunggu arahan bupati Aceh Tengah.

“Untuk bantuan masa panik kami masih menunggu arahan pimpinan. Artinya, dibutuhkan pertimbangan menurunkan bantuan, karena rumah di perkebunan tersebut bukan tempat hunian permanen dan tanpa penghuni,” ringkas Jauhari seraya menyebutkan dua rumah yang hangus terbakar adalah milik; Aldi Munardi dan Hj. Ramlah. (R02/foto ilustrasi).

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here