Beranda ACEH TENGAH

RRI Takengon Kumpulkan 50 Kantong Darah

BERBAGI
Peserta donor darah RRI Takengen.(Foto:LeuserAntara.com)
Peserta donor darah RRI Takengen.(Foto:LeuserAntara.com)
Peserta donor darah RRI Takengen.(Foto:LeuserAntara.com)

TAKENGON |LeuserAntara.com| Sebanyak 50 kantong darah berhasil dikumpulkan RRI Takengon dalam kegiatan donor darah yang bertajuk Indonesia Berdonor, Rabu (5/3/2014).

Acara yang digelar dihalaman kantor RRI Takengon itu, merupakan kegiatan LPP RRI yang dilakukan serentak diseluruh stasiun produksi RRI di Indonesia.

“Dalam hal ini LPP RRI bekerjasama dengan PMI pusat yang dipimpin oleh Bapak Jusuf Kalla, dan jumlah kantong darah ini dapat membantu masyarakat Gayo yang membutuhkan, khususnya Ibu melahirkan,” ujar Muslim, Kepala stasiun RRI Takengon, sembari menambahkan tema dari kegiatan Indonesia Berdonor tahun ini adalah ‘Meminimalisir Kematian Ibu melahirkan dengan suply darah’.

Disebutkan Muslim, kegiatan kali ini melibatkan sejumlah instansi diantaranya Polres Aceh Tengah, Polres Bener Meriah, Batalyon 114 Satria Musara, Satpol PP Aceh Tengah, PMI Bener Meriah, KIP Bener Meriah dan pendonor dari sejumlah instansi lainnya.

“Angkasawan angkasawati RRI Takengon turut serta mendonorkan darah, sebagai wujud nyata misi kemanusiaan ini,” terang Muslim yang didampingi Riswandi, ketua panitia pelaksana kegiatan ini.

Muslim juga menambahkan, Indonesia bersepeda di Takengon sudah dilaksakan selama tiga tahun berturut-turut sejak 2012. “Untuk tahun ini Indonesia secara resmi dipusatkan di RRI Bogor, dan dibuka oleh Niken Widyastuti selaku Direktur LPP RRI,” ungkapnya.

Selanjutnya terang Muslim, untuk kantong darah, RRI Takengon dalam kegiatan ini bekerjasama dengan BLUD Datu Beru Takengon. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan donor darah ini, kita harapkan masyarakat tetap peduli dengan sesama, berbagi untuk kemanusiaan, jangan sungkan menyumbangkan darah kepada yang membutuhkan,” tutupnya.(ISP)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here