Beranda ACEH TENGAH

RRI Gelar Pentas Seni di GOS

BERBAGI
Foto: Pentas seni di GOS Takengon yang digelar RRI Aceh Tengah.(Foto: Darno)
Foto: Pentas seni di GOS Takengon yang digelar RRI Aceh Tengah.(Foto: Darno)
Foto: Pentas seni di GOS Takengon yang digelar RRI Aceh Tengah.(Foto: Darno)

TAKENGON|Leuserantara.com|Lembaga Penyiaran Publik, Radio Republik Indonesia (LPP RRI), mengadakan pagelaran budaya di Gedung Olah Seni (GOS), kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (6/12/2014).

Acara yang digelar pada malam hari ini bertemakan menggali, melestarikan, mengembangkan budaya bangsa di era globalisasi ini menampilkan seni budaya semua suku yg ada di Aceh Tengah, mulai dari seni Gayo, Aceh, Jawa dan Padang.

“Pagelaran budaya seperti ini sangat menarik diadakan, selain melestarikan budaya kita, atau Indonesia pada umumnya kegiatan seperti ini juga bisa menjadi huburan dan tontonan masyarakat,” ujar Ema salah seorang penonton pagelaran ini.

Ditempat yang sama Ema menambahkan sembari berharap “pentas seni ini bisa rutin diadakan setiap tahun, bahkan mungkin bisa setahun dua kali, dan kalau bisa diadakan pentas seni seperti ini dilibatkan lebih banyak peserta lagi dan acaranya dibuat dua sampai tiga hari,” harap Ema.

Adapun pagelaran yang ditampilkan mulai dari Tarian Seudati dari Aceh, Salawat Nabi dari Gayo, Tari Piring dari Minang, tari kreasi Gayo, Ketoprak dari Jawa, dan saman dari Gayo Lues dari masing-masing suku yang berdomisili di Takengon. (Darno)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here