Ratusan Warga Takengon Nobar Film G30S/PKI

Takengon (LeuserAntara): Ratusan warga Takengon, Aceh Tengah menghadiri acara nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) yang digelar oleh Kodim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah.

Sejak pukul 20.00 WIB terlihat warga mulai memadati Gedung Olah Seni (GOS) Takengon tempat dilangsungkannya Nobar, Sabtu (30/9/ 2017).

Selain ratusan warga, sejumlah pejabat daerah dan anggota DPRK Aceh Tengah juga hadir menyaksikan film yang akhir-akhir ini terus digelar di berbagai daerah di Indonesia.

Sekda Aceh Tengah, Karimansyah mengatakan pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI merupakan kisah sejarah kelam yang dialami negara Indonesia dan patut diambil hikmahnya bagi generasi saat ini dan mendatang.

“Penguatan pancasila penting tertanam dalam sanubari kita, baik sebagai aparatur negara maupun sebagai warga negara, semoga sejarah ini tidak terulang lagi dan dialami oleh anak-anak bangsa ini,” ujar Karimansyah.

Hingga berakhirnya pemutaran film yang mengisahkan penculikan dan pembunuhan 6 Jenderal dan 1 perwira menengah TNI itu, warga tidak bergeming dari tempat duduk, baik yang nonton di dalam ruangan GOS maupun di halaman gedung yang turut dipasang layar lebar. (Mika)

 

 

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*