Beranda BANDA ACEH Ratusan Pecatur Handal Akan Ramaikan Kejurnas Catur di Aceh

Ratusan Pecatur Handal Akan Ramaikan Kejurnas Catur di Aceh

BERBAGI

Banda Aceh (LeuserAntara) : Pelaksanaan event Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Catur ke 47 2018 di Banda Aceh, Prov. Aceh dipastikan akan dikuti lebih dari 400 peserta dari 24 utusan Pengprov Percasi di tanah air.

Ajang bergengsi yang akan digelar di Aula Stadion Lhong Raya ini akan berlangsung 10-17 Oktober 2018. Selain peserta non gelar, kejuaraan tersebut akan diikuti pecatur bergelar MN, MF, MI dan GM (putra-putri).

“Persiapan kita selaku tuan rumah sudah mencapai 90 persen. Mohon doa dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk suksesnya Kejurnas catur ini,” kata Aldin NL, Ketua Pengprov Percasi Aceh, Senin (8/10) disela kesibukannya merampungkan persiapan tuan rumah Aceh dalam menyambut Kejurnas 2018.

Dilanjutkan, sejauh ini panitia selain fokus menyiapkan tempat pertandingan serta  berupaya menyambut dengan ‘hangat’ dan ramah segenap atlet luar daerah yang akan tampil di Aceh, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan PB Percasi di Jakarta.

“Alhamdulillah sejauh ini segala sesuatunya untuk kesiapan Kejurnas 2018 sudah dan sedang berjalan sesuai rencana. Artinya sebagai tuan rumah, kita pastikan Aceh sudah siap menjadi penyelenggara dan menyukseskan kegiatan ini,” papar Aldin.

Bersamaan Sekum Percasi Aceh, M Hendrik Fs menambahkan, kejuaraan nasional ini, selain mempertandingan nomor catur tingkat senior juga mempertandingkan kategori veteran dan kelompok umur (junior) dari beberapa klasifikasi pertandingan.

“Besar harapan kami di Kejurnas kali ini akan muncul pecatur-pecatur berbakat, khususnya dari Aceh selaku tuan rumah. Ini kesempatan bagi para atlet lokal untuk bersaing menguji kemampuan serta berupaya untuk mampu meraih prestasi di event paling bergengsi di tingkat nasional,” ungkapnya.

Lain itu, tutur Hendrik, pihaknya mengapresiasi  segenap pengurus, panitia dan pecinta catur Aceh yang telah bahu membahu menyumbangkan ide dan tenaga guna suksesnya Kejurnas Catur 2018 di Negeri Serambi Makkah itu. [] (Lap. Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here