Beranda BENER MERIAH

Rasa Gotong Royong Sudah Luntur di Tengah Masyarakat

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntara): Dengan perkembangan zaman saat ini, masyarakat sudah mulai bergeser sudut pandang, sehingga tingkat kepedulian gotong royong ditengah masyarakat sudah luntur.

Demikian yang disampaikan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Kahirun Aksa, SE.MM, Selasa (25/6) di Gedung serbaguna Empu Beru, Jl. Kamplek Perkantoran, Serule Kayu, Kecamatan Bukit, pada acara pelatihan forum peningkatan wawasan Kebangsaan.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki jiwa gotong royong yang tinggi, sekarang jiwa tersebut mulai luntur ditengah masyarakat kita. Di depan rumah kita saja kita sudah tidak peduli, dan yang terbesit dalam pikiran kita hal itu sudah ada yang urus dari pihak terkait,” ungkap Khairun.

Lanjut Plt Sekda Bener Meriah itu, Bangsa Indonesia sebenarnya tidak ada seperti itu, bangsa Indonesia adalah bangsa yang gotong royong.

“Kenapa kita bisa capai kemerdekaan, itu tidak terlepas dari jiwa gotong royong. Senasip sepenanggungan,” kata Kahirun Aksa.

Ahirnya Plt Sekda Bener Meriah itu menambahkan, untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya adalah dengan membangkitkan kembali kesadaran kita dan semangat kesatuan bangsa, nasionalisme maupun patriotisme melalui upaya meningkatkan n wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.(Ril/MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here