Rakor KOMPAK, Bener Meriah Ikut Hadir

BANDA ACEH (LeuserAntara) : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H Sarkawi, mengikuti Rapat Koordinasi Tim Tehnis dan Konsolidasi Hasil Pelaksanaan Program KOMPAK di Provinsi Aceh bertempat di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Senin (4/6/2018).

Acara yang digelar Bappeda Aceh ini, membahas beberapa agenda diantaranya adalah, persentasi tentang kerangka strategis pelaksanaan kegiatan KOMPAK termasuk tujuan, capaian dan prinsip penyusunan rencana kerja oleh Provincial Manager KOMPAK Aceh serta update pelaksanaan dukungan tehnis yang telah dan sedang dilaksanakan.

Disisi lain acara ini juga dipadu dengan acara berbagi praktek baik atas capaian, dinamika, tantangan dan peluang pelaksanaan program KOMPAK di Aceh.

Sebagaimana dimaklumi bahwa Kabupaten Bener Meriah adalah salah satu kabupaten dari 21 Kabupaten/Kota yang mendapat pendampingan KOMPAK.

Kabupaten Bener Meriah sendiri sejauh ini telah menyelesaikan dua Peraturan Bupati yakni Peraturan Bupati Bener Meriah Nomor 11 Tahun 2018 tentang Daftar Kewenangan Kampung Berdasarkan Hak Asal Usul dan Kewenangan Lokal Berskala Kampung serta Peraturan Bupati Bener Meriah Nomor 20 Tahun 2018 tentang Layanan Berjenjang Kepemilikan Akta Kelahiran.

Akta kematian dan dokumen  kependudukan lainnya serta menyelesaikan draf peratutan bupati tentang pelimpahan sebahagian kewenangan kepada Camat. (LA).

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*