Raih Juara Umum Perkemi Gayo Gemilang

Takengen (LeuserAntara) : Sukses besar dan patut diancungi jempol ditoreh 20 kenshi di bawah binaan Pengcab Perkemi Aceh Tengah di ajang Pra PORA, 16-19 November 2017 di Aceh Utara.

Pasalnya, selain seluruh pekempo yang terjun dan berhasil lolos  meraih tiket menuju PORA 2018, juga diperhelatan tersebut sebanyak 7 emas, 3 perak dan 3 perunggu turut dipersembahkan atlet bagi daerah penghasil kopi ini.

“Alhamdulillah sukses ini tak terlepas dari kerja keras segenap kenshi. Saya berharap prestasi yang diraih bisa dipertahankan,” sebut Ketua Harian Perkemi Aceh Tengah, Nasrun Liwanza, Senin (20/11/17) di Takengen.

Dikatakan, dengan raihan 7 emas, 3 perak dan 3 perunggu, Perkemi Aceh Tengah dinobatkan sebagai juara umum di event itu. Pun begitu, para atlet yang lolos diharap tidak berpuas diri terhadap hasil yang diperoleh.

“Selaku pengurus, tentunya kami juga berharap, kenshi yang lolos untuk terus berlatih dengan giat. Tidak cepat puas terhadap hasil yang diperoleh di Pra Pora. Fokus kita bagaimana di event berikutnya seperti PORA misalnya, atlet daerah ini bisa terus menyumbang prestasi bagi daerah,” ucapnya.

Lain itu, sebelumnya hasil gemilang Perkemi Aceh Tengah di Pra Pora setelah para atlet bertarung disejumlah klasifikasi seperti; berpasangan putra kyu, campuran kyu dan embu berpasangan serta beregu putra-putri.

Selanjutnya di klas; randori bebas putra, klas 75, 70,60, 55 dan 50 kg putra serta randori klas 51,48 dan 46 putri.

*Aceh Tengah Kumpulkan 30 Emas, 22 Perak dan 21 Perunggu

Terpisah, Sekum KONI Aceh Tengah Illiyandi menyebutkan, untuk sementara dari sejumlah Cabor yang sudah mengikuti tahapan Pra PORA 2017, atlet dari daerah dingin ini sudah meraih 30 emas, 20 perak dan 21 perunggu.

“Ini baru hasil sementara, kemungkinan jumlah medali akan terus bertambah. Sedang atlet yang sudah lolos menuju PORA 2018 mencapai 150 orang,” ringkasnya.[] (Lap: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*