Beranda BENER MERIAH Puluhan KK Masyarakat Jalung Tuntut Sertifikat Tanah, Bupati Pastikan Akan Dibantu

Puluhan KK Masyarakat Jalung Tuntut Sertifikat Tanah, Bupati Pastikan Akan Dibantu

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Sudah tinggal sekian tahun lamanya, masyarakat transmigrasi yang tinggal di daerah Jalung, Kecamatan Pintu Rime Gaya, Kab Bener Meriah, belum juga memiliki sertifikat tanah, mereka menuntut kepastian hak milik mereka.

Perwakilan masyarakat itu, diantaranya Rizal sebagai Kepala Lorong, Agus tokoh masyarakat. Dan mereka didampingi oleh anggota DPRK Bener Meriah Rizal Fahlevi, menemui Bupati Ahmadi di Pendopo, Jumat (22/6/2018).

“Kami mewakili masyarakat Trans Satu Jalung, meminta pertolongan pak bupati

mengenai sertifikat hak masyarakat. Pada dua tahun yang lalu, secara simbolis sertifikat sudah dibagikan,” terang Agus.

Dijelaskannya, sekitar 98 KK masyarakat tinggal di sana belum menerima sertifikat. Padahal mereka ada yang 9 sampai 10 tahun tinggal di sana.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menyatakan akan memenuhi hak warga di sana.”Yang tinggal di situ akan dipastikan untuk mendapatkan kembali hak mereka, setelah nanti saya panggil Dinas terkait, dan menanyakan apa penyebab mereka belum mendapatkan KK tersebut,” jelas Bupati Ahmadi.

Diakui bupati, sebenarnya sudah sejak lama dia mendengar bisikan dari anggota dewan Rizal Fahlevi, terkait persoalan sertifikat hak milik tanah itu.

“Saya pastikan, akan saya bantu masyarakat Jalung untuk mendapatkan sertifikat tanah mereka. Asalkan mereka benar-benar tinggal di sana dan secara administrasi sudah sah,” ungkap Ahmadi.

Tokoh masyarakat di sana Agus menyatakan, sebelum menjumpai bupati, mereka terlebih dulu sudah menghadap ke Dinas Pertanahan, namun belum mendapatkan kejelasan.

Rizal Fahlevi kepada media ini menyatakan, bahwa masyarakat di sana membutuhkan kepastian terkait hak milik. Oleh karena itu, Pemda harus

membantu warga yang tinggal di Transmigrasi Jalung.(LA)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here