Beranda GAYO LUES

Puluhan Guru Kontrak Tes Baca Al-Quran

BERBAGI
Foto: Guru kontrak di Kabupaten Gayo Lues, ikuti tes uji baca al quran.
Foto: Guru kontrak di Kabupaten Gayo Lues, ikuti tes uji baca al quran.
Foto: Guru kontrak di Kabupaten Gayo Lues, ikuti tes uji baca al quran.

GAYO LUES – Sebanyak 64 guru kontrak dari provinsi ikuti tes uji baca Al-Quran tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Gayo Lues, berlangsung di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Gayo Lues. Sabtu (13/12/2014).

Sulaiman,S.Pd, Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) menyatakan, guru adalah motor utama yang mendapat tanggung jawab langsung untuk menterjemahkan kurikulum kedalam aktifitas proses belajar mengajar, terutama dalam pelajaran Agama, tanpa ada dasar pengetahuan agama maka sikap sopan santun siswa sangat kurang.

Oleh sebab itu menurutnya, guru kontrak bidang agama dari sebelas kecamatan dites kembali dan mengecek ke aktifannya di sekolah masing-masing setelah mengikuti tes, selanjutnya pihak provinsi akan mengumumkan hasil kelulusan layak diperpanjang kontraknya atau tidak.

Salah seorang peserta Tgk. Ismail dari Putri Betung menuturkan, dirinya selalu aktif menjalankan tugas mulai dari tahun 2009 hingga sekarang “kami di tes lagi mengenai baca tulis Al-Quran, Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” sebutnya.

 

Sumber: Insetgalus

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here