Pramuka Aceh Tengah Keluhkan Kurangnya Dana untuk Ikuti Raimuna di Cibubur

Takengen |LeuserAntara| Kwartir Cabang Pramuka Aceh Tengah hingga saat ini telah mempersiapkan 30 peserta untuk ikut dalam ajang Raimuna Nasional di Cibubur, 14-20 mendatang.

“Kami sudah melakukan penjaringan, pelatihan pra kegiatan, serta telah memberikan kesiapan fisik dan mental dan basic kepada peserta,” kata Aprizal, salah seorang pegurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tengah, Selasa (21/7/2017).

“Raimuna merupakan ajang pertemuan akbar 5 tahun sekali, yang mempertemukan pramuka tingkat Penegak yang merupakan peserta SMA sederajat dan Penegak Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Menurutnya, dalam pertemuan para tunas muda nasional di Cibubur, Jakarta Timur itu, para peserta akan Mengikuti berbagai jenis kegiatan prestasi dalam bentuk minat bakat maupun pengetahuan umum serta wawasan kebangsaan dan budaya.

“Pada tahun lalu kita mampu mengirim 40 peserta sudah termasuk Pinkoncab dan pembina pendamping, namun untuk tahun ini kita hanya mampu mengirim 30 personel karena keterbatasan anggaran,” lanjutnya.

Ditambahkan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tengah hingga saat ini masih mengalami kendala dalam persoalan keuangan, sehingga dikhawatirkan akan menurunkan semangat para peserta yang telah siap mengikuti even itu.

“Bahkan kita khawatir, akan berimbas kepada Gerakan Pramuka di Aceh Tengah,” pungkas Aprizal. (Ril)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*