Beranda ACEH TENGAH Prajurit Kodim 0106 Tingkatkan Kemampuan Teritorial

Prajurit Kodim 0106 Tingkatkan Kemampuan Teritorial

BERBAGI

TAKENGON (LeuserAntara): Dalam rangka menunjang tugas pokok, Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah,menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat kewilayahan dan Kemampuan Teritorial ( BINSIAP APWIL dan PUANTER ) Tri Wulan II Tahun 2018, yang bertempat di Aula Persit Makodim Jln. Lut Tawar Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Senin ( 14/5/2018 ).

Acara ini di buka oleh Dandim 0106 diwakili Pabung Kabupaten Bener Meriah, Mayor Kav Ridwan di dampingi Pasi Ter Lettu Inf Rudi Andoko, para Perwira Stap, Danramil, Penyuluh dari Dinas Pertanian Kaslil SP serta di hadiri Ratusan Babinsa.

Adapun pembawa materi antara lain Danramil Jagong Kapten Czi Syafudin, Danramil Kota Kapten Czi Zakaria, Pasi Teritorial Lettu Inf Rudi Andoko dan Penyuluh Distan Kaslil SP, sedangkan materinya adalah penanggulangan bencana alam, Sikap Ter, 5 Kemampuan Ter serta budidaya tanaman holtikultura.

Dalam sambutannya Pabung mengatakan, sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI yang setiap saat siap bergerak ( S3B ) dalam melaksanakan perintah, maka dari itu untuk kesiapan harus di jaga secara terus-menerus dan di tingkatkan demi menunjang kedinasan sehari-hari.

“Babinsa merupakan salah satu ujung tombaknya aparat TNI khususnya Satkowil di bidang teritorial, di harapkan setelah selesai pelaksanaannya dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan,” jelas Pabung.

Lanjutnya, tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan dan membina kesiapan aparat teritorial dalam menunjang tugas pokok para babinsa di lapangan, semoga apa yang disampaikan oleh pemateri dapat di pahami dan bisa aplikasikan dalam melaksanakan tugas di desa binaan masing-masing.

Sedangkan sasarannya adalah agar para Prajurit Teritorial lebih optimal, efektif dan efesien dalam meningkatkan kemampuan untuk melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah, sehingga memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh maupun profesional.

Kegiatan ini juga bisa menyamakan langkah, visi dan misi para Babinsa dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya serta terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here