Prajurit Kodim 0106 Tingkatkan Kemampuan Menembak

REDELONG (LeuserAntara): Ratusan Prajurit Kodim 0106/AT-BM pertajam kemampuan, dengan melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri ), senapan dan pistol TW-IV Tahun 2017 yang bertempat di lapangan tembak Mayonif 114/SM Jln. Bandara Rembele Ds. Karang Rejo Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah, Kamis (7/12/2017).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus sebagai penanggung jawab latihan adalah Komandan Kodim Letkol Inf Hendry Widodo, Danlat Kapten Inf JK. Sitepu, Tim pengawas dan evaluasi Lettu Inf Usep Haeruddin Nurwaji, Pasipam Ops Lat Kapten Inf Subekti, Pasimin Log Kapten Inf Sidik, para anggota Kodim serta Koramil se-jajaran.

Di sela-sela waktunya, Dandim mengatakan bahwa pelaksanaan latihan ini digelar selama tiga hari, dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak tingkat perorangan, di mana nilai minimal batas lulus perkenaan harus 80% dan angkanya 70.

Adapun materi yang di laksanakan untuk senapan M16 A1 yaitu tembakan koreksi pengelompokan jarak 100 meter, Munisi 6 butir, sikap tiarap tersandar, pesan P-1 dan tembak tepat penilaian jarak sama munisi 10, djalal tiarap tidak tersandar, pesan L-1, sedangkan senjata pistol materinya tembak koreksi pengelompokan dan penilaian dengan jarak 25 meter, menggunakan sikap berdiri dua tangan munisi 16 butir.(Arif)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*