POPDA Aceh Ke 15 , Shabela Promosikan Kopi Gayo

Takengon (LeuserAntara): Perhelatan Akbar Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) ke-15 yang dilaksanakan 2 tahun sekali resmi dibuka dan dimulai oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli T. Syakur, rabu (02/05/2018) siang hari di Lapangan Musara Alun yang ditandai dengan Pemukulan Gong.

Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang ditetapkan kepada Aceh Tengah menjadi Tuan Rumah Penyelenggara Popda Aceh ke 15.

” Kebanggan bagi kami Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah atas kepercayaan ditetapkannya daerah ini menjadi tuan rumah penyelenggara event olahraga pelajar tingkat provinsi aceh”, ungkap Bupati Shabela Abubakar.

Shabela abubakar dihadapan ribuan kontingen seluruh aceh serta tamu undangan Bupati/Walikota Se aceh, turut mempromosikan kopi Gayo saat memberikan sambutannya bahwa setiap pertandingan jangan lupa untuk ngopi dan bisa memilih aneka oleh – oleh berupa kerajinan kerawang.

” Harga kopi sekarang sedang mahal, tapi selama Popda berlangsung, setiap warung kopi di takengon masih menjual dengan harga standar dan bisa memilih aneka oleh-oleh berupa kerajinan kerawang gayo yang telah ditetapkan oleh pemerintah menjadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia sejak Tahun 2014 Lalu”, ujar shabela.

Bupati Shabela menambahkan juga kenapa bercerita kopi dan kerawang gayo di acara pembukaan popda, karena tidak cukup hanya petani atau pedagang saja yang jualan tapi bupati juga ikut jualan dan promosi, itu merupakan tugas sebagai pemimpin daerah.

Dari Hasil Laporan Ketua Panitia Pelaksana, Popda Aceh ke-15 ini diikuti oleh 2.290 atlet dari 23 kab/kota di Provinsi Aceh dengan mempertandingkan 11 Cabang Olahraga.

“Adapun cabang olahraga yang diperlombakan sebanyak 11 cabor yakni, atletik, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, bola volly, bola basket, tenis, tenis meja, karate, taekwondo, dan pencak silat yang diikuti 2.290 atlet”, ujar karimansyah selaku ketua panitia pelaksanaan.

Hadir pada acara tersebut, yaitu unsur Forkompimda Aceh Tengah, Anggota DPRK dan DPRA, Wali Kota dan Bupati Se-Aceh, Kepala Dispora Aceh, Danrem 011 Lilawangsa, SKPA dan SKPK serta muspida-muspida lainnya.(Hms)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*