Beranda ACEH TENGAH

Polres Aceh Tengah Gelar Operasi Selamat Rencong 2019

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Guna menertibkan pengguna kendaraan bermotor, Polres Aceh Tengah menggelar Operasi Keselamatan Rencong 2019.

Razia gabungan bersama Dishub ini berlangsung di depan Mapolres dan langsung dipimpin Kasatlantas Aceh Tengah, Iptu Rina Binsarhandayani.

“Razia penertiban ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Fokus kami menciptakan situasi aman dan tertib menjelang operasi ketupat pada bulan Ramadhan,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hariajadi melalui Kasatlantas, Iptu Rina, Senin (29/4).

Menurut Rina selain penertiban, sasaran razia ini untuk menjaring pengguna kendaraan motor yang melakukan pelanggaran. Diantaranya seperti; tidak memiliki SIM, menggunakan handphone saat mengemudi dan pelanggar yang melawan arus lalu lintas.

Selanjutnya; penggemudi di bawah umur, pengguna alkohol, tidak menggunakan helm serta yang mengemudikan kendaraan yang berkecepatan tinggi.

“Sifat razia ini juga sekaligus memberikan pemahaman ke masyarakat tentang pentingnya sadar tertib berlalu lintas.”

“Kami juga memberikan buku petunjuk keselamatan berlalu lintas untuk penggemudi secara cuma-cuma. Buku ini diberikan bagi mereka yang tidak terjaring pelanggaran hukum berlalu lintas,”  ungkapnya.

Dikesempatan itu, Kasatlantas juga memberikan  toleransi bagi pengguna kendaraan yang melakukan pelanggaran ringan. Misalnya saat razia ada pemilik kendaraan yang lupa membawa surat kendaraan bermotor.

Lain itu, petugas razia  ini juga tidak menilang pemilik becak yang membawa penumpang siswa yang berlebihan.”Kami akan memberikan peringatan bagi para abang becak yang membawa penumpang oper kafasitas.  Malah, karena terlalu banyak sebagian penumpang langsung kita minta turun untuk menaiki becak lain. Hal ini guna menjaga keselamatan mereka dalam berkendara,” tukasnya.[] (Lap.Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here