Beranda BERITA Polisi Galus Ciduk Pencuri di Pining

Polisi Galus Ciduk Pencuri di Pining

BERBAGI

GAYO LUES (LeuserAntara): Apes Betul nasib yang dialami sejumlah mahasiswi yang sedang melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di wilayah Kecamatan Pining. Selama KKN, mereka diberikan  tempat menginap di mess SD 1 Pining oleh warga setempat.

Namun,  pada Sabtu 14 juli 2018 sekira Pukul 03.30 WIB mess yang mereka tinggali dibobol maling dan berhasil membawa barang berharga milik mahasiswi. yakni, tiga unit HP dan uang sebesar  450 Ribu Rupiah yang hilang dari dalam dompet. Diantara pemiliknya adalah, Muzaimah (21), Intan Mutiara ( 21), Mella (21) Cut Atirah Ayuna (20).

Atas kejadian itu, korban melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian, dengan Laporan Polisi : No. LP /02/VII/2018/ Res Gayo Lues/ Sek Pining, tanggal 15 juli 2018.

Tanggapi laporan tersebut, Polres Gayo Lues melakukan penyelidikan dan olah TKP, dan berhasil meringkus dua orang pelaku yang berinisial AS (22) dan RN (16) Pelajar Kelas II SMP, kedua pelaku merupakan warga Desa Pining Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues.

Sementara itu, Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, S.I.k melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Randi Oktama, SH saat di Konfirmasi, Senin (16/7/2018) membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan kedua pelaku sudah diamakan pihak kePolisian, seraya mengatakan “Motif tindak pindana pencurian tersebut diduga karena faktor ekonomi pelaku” jelas Eko Rendi.

Eko menghimbau, kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi yang sedang menjalankan program KKN agar tidak panik dan tetap semangat selama kegiatan berlangsun.

“Saya harapkan, para mahasiswa dan mahasiswi jangan panik atas kejadian ini,” pungkasnya.(sahrial)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here