Beranda BENER MERIAH

Plt Gubernur Aceh Tinjau Lokasi Pembangunan MTQ

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mendampingi Plt. Gubernur Aceh meninjau lokasi area pembangunan arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (21/1).

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam pemaparannya menyampaikan, selamat datang kepada Plt. Gubernur Aceh beserta rombongan, dan Wakil Ketua DPRA Hendra Budian beserta rombongan di Kabupaten Bener Meriah.

Kata bupati, kehadiran Plt. Gubernur Aceh di Kabupaten Bener Meriah adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu untuk sesuatu yang sangat sepesial bagi Bener Meriah.

“hal sepesial itu tidak lain untuk melihat langsung area lokasi pembangunan arena MTQ . Sesuai SK Gubernur, Kabupaten ini akan menjadi tuan rumah MTQ di tahun 2021, maka kami di Bener Meriah mempersiapkan  tempat yang menurut kami sangat ideal dan strategis, untuk mensukseskan MTQ,” kata bupati.

Dirincikan bupati, keseluruhan lokasi MTQ seluas 7,5 hektare, walau belum mendekati seperti arahan gubernur 10 hektare, namun kata bupati lokasi ini sudah pas dan layak untuk lokasi area MTQ di Tahun 2021.

Sementara itu Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, ST.MT dalam sambutannya menyampikan, penetapan Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah MTQ ke-35 berdasarkan meritokrasi bukan kolusi, “jadi ada kriteria, kemudian kriteriannya di beri bobot, diskor, hasil skornya memang Bener Meriah lebih tinggi, ketimbang Simelu, Sabang, dan beberapa kabupaten lainnya, jadi ini tidak untuk dipolitisasi, biasanya politisasi ada dilembaga politik,” ungkap Plt. Gubernur Aceh itu.

Plt. Gubernur Aceh menambahkan, terimaksih kepada tim konsultan yang sudah menyampaikan pemaparannya.

“Ide dasarnya sudah masuk, ada filosofi kerawang, ada filosofi elevated building bangunan yang terangkat dari tanah atau panggung itu merupakan arsitektur tradisional Aceh, dimanapun di Aceh, ide dasarnya sudah kita tangkap dan itu baik tinggal nanti membuat detailnya,” kata Nova Iriansyah.(cih)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here