Beranda ACEH TENGAH Petani Sawi Antarkan Anak Sampai Perguruan Tinggi

Petani Sawi Antarkan Anak Sampai Perguruan Tinggi

BERBAGI

TAKENGEN|LeuserAntara|Aman Mike, petani gigih yang selama ini bergelut dengan tanaman palawija berhasil menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi.

Meski sumber hidupnya dari pertanian, namun tekatnya patut diacungi jempol, dia bercita-cita  bisa menyelesaikan pendidikan buah hatinya hingga meraih sarjana.

Keseharian pria yang akrab disapa kil Mike ini beraktifitas dan berdomisili di Kp. Persiapan Boom, Kec. Lut Tawar Aceh Tengah.

Pekerjaan yang selama ini menjadi satu-satunya sumber hidup hanyalah bercocok tanam palawija, terutama jenis sawi.

“Untuk bisa bercocok tanam, kami disini menyewa lahan Rp2 juta pertahunnya. Lahannya juga tidak terlalu lebar,  kira-kira 25 meter persegi. Meski lahan sempit, namun harus tetap ditanam agar menambah penghasilan,” ungkap pria ini.

Bagi dirinya, untuk mencari rezeki,  pekerjaan apapun boleh dilakoni, termasuk bertani. Terpenting label halal tertera dari buah keringat dalam berusaha.

Aman Mike juga menuturkan harapannya ke pemerintah daerah khususnya di bidang pertanian untuk memberi perhatian ke masyarakat, yang berekonomi lemah untuk membantu pemberian modal berupa; bibit, pupuk dan alat pertanian, sehingga petani bisa cepat berkembang menuju hidup yang lebih sejahtera. (Merah Jaya).

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here