Beranda ACEH TENGAH

Pesepak Bola Usia Dini Aceh Akan “Merumput” di Thailand

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Festival  sepakbola Milo U9-U11 tingkat Provinsi Aceh berlangsung sukses dan usai digelar 22-25 Desember 2018 di Stadion Exs PT Arun Kota Lhokseumawe. Kegiatan event usia dini ini merupakan kerjasama Kampiun Indonesia dan Perusahaan susu Milo.

Untuk Provinsi Aceh dilaksanakan oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Provinsi Aceh yang langsung diprakarsai oleh Ketua Umum BLiSPI Prov. Aceh, Ishaq Rizal.Sedangkan ajang tersebut, diikuti 12 tim untuk kelompok umur (U9-U11).

Dari hasil pertandingan tersebut, SSB Posila Loskala Lhokseumawe keluar sebagai Juara 1 untuk kelompok Umur U9 tahun dan peringkat 2 dan juara 3 diraih masing masing SSB Jong Aceh Banda Aceh dan Putra Blang Panyang Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Sementara itu untuk kelompok Umur U11 yang tampil sebagai kampiun SSB. Gajah Putih, Lhokseumawe setelah di partai final menang 1-0 atas SSB Camar Laut. Selain penetapan para juara, pada Festival Milo ini juga dipilih pemain terbaik (the best player), yaitu: Siken Fawwaz (U-11) dari SSB Gajah Putih dan M. Syafiiq Hilmy (U-9) dari SSB Jong Aceh.

Pencetak Gol Terbanyak diraih oleh Botak dari SSB Posila U-9 (7 gol)  M. Wafi Nabil dari SSB Gajah Putih di U-11 (8 gol). Festival Milo ini lebih mengedepankan pembinaan karakter dan kekeluaargaan, sehingga dalan turnamen ini diatur peraturan pertandingan khusus .

Khusus untuk Juara 1 dari Provinsi Aceh (U9 & U11) dari  Festival Milo ini, panitia Nasional memberikan penghargaan khusus kepada tim Aceh ini, yaitu langsung diperbolehkan mengikuti turnamen Sepakbola Internasional yang bertajuk Turnamen Internasional Garuda Super Cup U10 – U12 yang akan berlangsung di Sentul Jawa Barat pada akhir Juni 2019.

Lain itu, pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik dari Provinsi Aceh (U9 & U-11) akan menjadi salah satu dari 16 pemain Tim Nas Kampiun Milo Indonesia yang akan bertanding di Negara Thailand pada akhir Juni 2019.[] (Lap.Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here