Pesawat Wing Air Mendarat Darurat di Runway Rembele

Redelong (LeuserAntara): Pesawat berukuran sedang Wing Air yang selama ini melayan penerbangan Medan-Takengon dan sebaliknya, mendarat darurat (emergency landing) di tengah landasan pacu (runway), Kamis (12/4/2018) pagi.

Akibatnya, membuat para penumpang ketakutan dan sebagian ada yang trauma.”Ada sedikit trouble yang terjadi pada pesawat, namun kita belum menerima laporan resmi dari pilot,” sebut Yan Budianto Kepala Bandar Udara Rembele kepada LeuserAntara via selulernya.

Salah seorang penumpang, Inen Fathi kepada media ini mengatakan, beberapa menit sebelum mendarat AC pesawat mati dan tiba-tiba panas.

“Di dalam sangat panas, penumpang mulai gelisah dan sebagian ketakutan. Alhamdulillah dengan izin Allah kami masih bisa mendarat dengan selamat,” ungkap Inen Fathi di ruangan tunggu bandar udara Rembele.

Dijelaskannya, saat pesawat mendarat, di tengah landasan kami diperintahkan untuk segera turun melalui tangga yang ada, semua penumpang berhamburan keluar dan tampak petugas melakukan evakuasi secepat mungkin.

Hingga berita ini diturunkan, evakuasi dan pemulihan penumpang masih berlangsung.(tim)

(Foto: Kondisi pesawat di tengah runway)

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*