Persit Kodim Gelar Posyandu dan Penyuluhan Difteri

TAKENGON (LeuserAntara): Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXII Dim 0106 Ny. Bima Hendry Widodo dan pengurus, menggelar kegiatan Posyandu untuk memeriksa kesehatan anak, ibu hamil dan pemberian imunisasi Polio, bertempat di Asrama Kompi Makodim Kp. Blang Kolak II Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, kamis ( 18/1/2018 ).

Menurut Ny. Bima Hendry Widodo, dengan imunisasi ini, seseorang akan kebal terhadap virus polio, untuk caranya yaitu dengan memasukkan vaksin ke dalam tubuh yang mengandung virus, dimana virus tersebut telah dilemahkan, dengan demikian tidak dapat menginfeksi tubuh, namun itu sudah cukup untuk merangsang dan membentuk antibodi.

Selain Ketua Persit menjelaskan, tujuan dari imunisasi adalah untuk menimbulkan kekebalan aktif terhadap penyakit polimielitis dan mencegah penyakit polio atau lumpuh layu, baik individu maupun secara luas pada masyarakat, apabila sebagian besar terimunisasi maka yang lain juga akan terlindungi dari penularan.

Kegiatan Posyandu selesai di lanjutkan dengan peyuluhan Difteri dari dinas kesehatan Kabupaten Aceh Tengah Udi Azhar Amd. Keb yang bekerja sama dengan Puskesmas Kota.(Arif)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*