Beranda BERITA

Persiapan Pacuan Kuda di Bener Meriah Nyaris Rampung

BERBAGI
Foto: Pacuan kuda di Kabupaten Bener Meriah.(Foto: Darno)

Redelong (LeuserAntara): Persiapan tuan rumah jelang pagelaran event pacuan kuda Gamefest di Lapangan Sengeda, Bener Meriah yang dimulai 27 Januari 2020 mendatang sudah mencapai 75 persen.

Hal tersebut diutarakan Kadis Parawisata Bener Mieriah, Riswandika Putra, Rabu (14/2) siang saat dimintai keterangan di ruang kerjanya. “Persiapannya sudah nyaris rampung, kira-kira 75 persen,” katanya.

Menurut Riswan, adapun sisa persiapan pelaksanaan event tersebut atau 25 persen lagi, pihaknya sedang mengupayakan pembenahan arena pacuan.

“Insyaallah saat dimulainya pacuan kuda nanti, semuanya sudah rampung, sehingga ajang ini berlangsung sukses,” titirnya.

Disinggung soal minat wisatawan luar daerah yang berkunjung? ia menjelaskan, seperti pelaksanaan event-event pacuan kuda tradisional sebelumnya, dimungkinkan para pelancong dari luar Bener Meriah dipridiksi akan terus bertambah. Terutama dari kabupaten/kota di Aceh.

“Biasanya pacuan kuda tradisionil ini akan berlangsung semarak. Tentu kami berharap dukungan masyarakat untuk ikut menyuksekan kegiatan pacu kuda Gamefest ini,” ringkasnya.[] (Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here