Peringati Maulid Nabi, Pemda Bener Meriah Santuni 260 Yatim Piatu

REDELONG (LeuserAntara): Jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Selasa (12/12/2017).

Acara yang dipusatkan di Mesjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong ini merupakan agenda tahunan dibawah kendali Dinas Syari’at Islam Kabupaten Bener Meriah.

Pelaksana tugas harian Dinas Syari’at Islam Kabupaten Bener Meriah Drs. Aladiyan AR, dalam sambutannya menyebutkan bahwa ada yang beda dalam pelaksanaan peringatan maulid kali ini, yaitu adanya kegiatan penyantunan terhadap 260 orang anak yatim yang berasal dari seluruh wilayah Bener Meriah.

Acara penyantunan terhadap anak yatim ini merupakan permintaan Bupati Bener Meriah Bapak Ahmadi, SE. Sedangkan uang sejumlah Rp. 52.000.000, dapat terkumpul dari sumbangan ikhkas para kepala SKPK di lingkungan pemerintah Bener Meriah sejumlah Rp. 28.400.000 dan kekurangnya sebesar Rp. 23.600.000 merupakan sedekah dan derma ikhlas Bupati Bener Meriah beserta keluarga.

Selain itu juga, setiap SKPK diminta untuk membawa satu dulang makanan yang akan dihidangkan kepada anak yatim dan tamu undangan, demikian disebutkan Aladiyan.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dalam sambutan dan arahanya juga berharap agar pelakanaan kegiatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang akan diadakan ditahun-tahun mendatang dapat lebih baik, lebih besar dan lebih semarak lagi.

Serta sebutnya, pelaksanaannya dapat sesuai dengan waktu libur yang telah ditetapkan pemerintah.

Sedangkan penceramah pada acara Maulid kali ini disampaikan okeh Tgk. H. Budiman, BA.(Ril)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*