Peringati HPN Wartawan Gelar Bakti Sosial di Tugu Rimba Raya

REDELONG (LeuserAntara): Dalam Rangka Memperigati HPN (Hari Pers Nasinal) Tahun 2018, puluhan Wartawan Di Kabupaten Bener Meriah Santuni anak yatim dan Gelar Kegiatan Bakti Sosial Gotong Royong di Tuggu Rimba Raya, Sabtu (10/2/2018).

Kegiatan bergotong royong membersihkan sampah, dan rumput di sekitar tugu turut juga diikuti puluhan Siswa Pencinta Alam (Sispala muda) SMA Negeri I Bireuen.

Menurut para Wartawan, Tugu Radio Rimba Raya merupakan fakta sejarah nasional yang harus dinasionalkan dan mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat maupun pemerintah Aceh.

“Kita berharap, dengan dilakukannya kegiatan bakti sosial dalam rangka HPN ini dapat menjadi perhatian semua pihak” ungkap Salah Serang Wartawan Swandris Zheta kepada.

Ia menambahkan,  tugu radio rimba raya saat ini hanya sebatas monumen bisu padahal, sejarah kemerdekaan tidak terlepas dari siaran bahwa  Republik Indonesia masih ada.

Kita juga mendesak, pemerintah dah anggota DPRK untuk memperjuangkan satatus Rimba Raya menjadi sejarah nasional agar lebih dikenal, sebutnya.

Ia menceritakan, selain mengudara untuk kepentingan umum, para awak radio ini juga melakukan monitor, mengirim berbagai pengumuman dan instruksi penting bagi kegiatan angkatan bersenjata Sehingga, dalam tempo enam bulan mengudara, radio ini telah mampu membentuk opini dunia serta ”membakar” semangat perjuangan di tanah air.

Selain itu, Abdurahman dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada  Kepala Kampung Rimba Raya yang telah bersusah payah untuk mengumpulkan anak yatim untuk disantuni.

“Kegiatan santunan ini merupakan inisiatif rekan-rekan jurnalis dan ini sudah menjadi kewajibakan kita untuk menyantuni,” katanya.

Rahman berharap, kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

” Kita juga sangat mendukung, Pemerinta Aceh untuk menyelanggarakan HPN Aceh di tugu Rimba Raya ini merupakan momen yang sangat bagus untuk mempromisikan tuggu Rimba Raya” ungkapnya.

Para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartwan Bener Meriah juga berharap,  kedepannya tugu Rimba Raya dapat semakin dikenal dan menjadi tempat kujungan wisat.

“ Tidak hanya pemerintah daerah, Pemerintah Aceh dan pusat juga agar dapat mengalokasikan anggran untuk membagun dan merawat menumen Tugu Rimba Raya setiap tahunnya,” kata Rahman . (Mashuri)

 

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*