Beranda ACEH TENGAH Kian Parah Perambahan Hutan di Pamar, Dandim Turun Tangan

Kian Parah Perambahan Hutan di Pamar, Dandim Turun Tangan

BERBAGI

TAKENGON (LeuserAntara): Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah, Letkol Inf Hendry Widodo memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi (RAKOR), tentang perambahan hutan sekaligus silaturahmi dengan unsur Forkopimka Rusip Antara, bertempat di Aula Makodim Jln. Pasar Inpres Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Jum’at ( 19/1/2018 ).

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Pasi Intel Kodim Ateng Kapten Inf Subekti KCPPM, Danramil 06/SN Kapten Iwan Mulyawan, Camat Rusip Polim, Kapos Pol Ipda Situmorang, Babinsa Koptu Ikhsan Budi, Mukim Pamar Safari, Reje Kuala Rawa di wakili Sekdes Usman, Reje Merande Paya M. Jalil, Reje Paya Tampu Ilyas dan Kaur Pemerintahan Lut Jaya Sabarudin.

Dandim Aceh Tengah mengatakan, dengan adanya perintah dari Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos untuk menghentikan perambahan hutan di Desa Pamar, kami langsung menindak lanjuti dengan cara meninjau ke lokasi bersama Pasi Intel Kodim dan setelah itu melaporkan hasilnya kepada Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono S.I.P, M.Si.

Selanjutnya, kami berkoordinasi dengan Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dan Kapolres AKBP Hairajadi SH, untuk bersinergi dalam menangani hal ini.

Berdasarkan penyampaian bupati bahwa kayu yang dikeluarkan dari Pamar adalah untuk kebutuhan pembangunan di Kab. Aceh tengah, sedangkan menurut keterangan pihak dari KPH, belum ada yang memiliki shawmil.

kepada Dan Pos Ramil untuk menutup semua jalan keluar kayu dari Pamar, agar tidak ada kesalah pahaman antara masyarakat dengan aparat dan Kapos Polisi Rusip tolong dibantu untuk pemantauannya, perintah Dandim.

Tambahnya, saya akan memberikan ijin hanya apabila kayu tersebut untuk fasilitas umum atau pembangunan tempat ibadah yang ada di Desa Pamar, dengan syarat ada tembusan dan ijin dari Reje, Camat, Kapolsek, Danramil serta dinas kehutanan, sebagai catatan bahwa hutan tersebut tidak masuk kawasan hutan lindung.

Sebagai penutup, Dandim menyampaikan sedikit bahwa untuk Kampung Merande Paya di rencanakan akan dibangun cetak sawah baru, semoga hal tersebut dapat segera terealisasi dengan cepat sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here