Pengulu Desa Peparik Dilantik

Belangkejeren (LeuserAntara): Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru melalui Asisten 1 Ardansyah S.Pd. M. AP, melantik Pengulu Desa Peparik Dekat, Kecamatan Belang Jerango, Kabupaten Gayo Lues, di Ruang Aula Camat Belang Jerango, Kamis (9/11).

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri oleh Kabag Tata Pemerintahan Sartika Mayasari SSTP. MA, Camat Belang Jerango Sahrul Mass ST, MM, Kapolsek Kutapanjang Ipda Jhonndy Bruh, Danramil 04 Kutapanjang Kapten Inf Santoso Daminto serta Janjaran Muspida Kecamatan Belang Jerango.

Asisten 1 Ardansyah S.Pd, M.AP mengatakan, pemerintah kampung yang saat ini, merupakan unsur pemerintah terkecil memiliki kewenangan khusus untuk mengurus dirinya sendiri.

Hari ini telah kita saksikan bersama demokrasi di tingkat Kampung, telah terlaksana walaupun jalanya sedikit berliku-liku tapi hanya untuk menegak kan supermasi hukum keadilan.

Pemerintah melaksanakan aturan undang -undang nomor 6 tahun 2014 tentang pemerintahan desa.

Kita berharap kepada Pengulu yang baru, diambil sumpah jabatanya agar bisa membawa kebaikan kepada masyarakat Kampung Peparik Dekat.

Karena sebutnya, saat ini figur pembaruan di desa tersebut sangat butuh sentuhan tangan peminpin yang punya visi dan  misi, untuk memajukan kampung tersebut, agar tidak tertinggal dengan kampung lainya.

Pelantikan Usmar selaku Pengulu Peparik Dekat berajalan dengan lancar masa jabatan Priode tahun 2017 – 2022. (TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*