Beranda ACEH TENGAH

Pengcabor di Gayo Lut Dilatih Management

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Seluruh Pengurus Cabang olahraga (Pengcabor) di Kabupaten Aceh Tengah mengikuti pelatihan manajemen organisasi yang berlangsung, 11-13 Maret 2019 di Takengen.

Pelatihan ini difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh. Kabid Peningkatan Pembinaan Prestasi Olahraga, Saifullah menyebutkan total peserta sebanyak 46 orang.

“Tujuan utama peatihan ini untuk meningkatkan prestasi olahraga di Aceh,” ungkap Saifullah ketika ditemui disela kegiatan pelatihan.

Menurut Saifullah, tidak semua wilayah di Aceh mendapat kesempatan serupa, pelaksanaan di Aceh Tengah dilandasi prestasi olahraga yang menonjol akhir-akhir ini sehingga perlu upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan hasil tersebut.

Apalagi menjelang PON tahun 2024 mendatang, Aceh sebagai tuan rumah harus sejak dini mempersiapkan atlet dan meraih sebanyak mungkin prestasi.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika membuka kegiatan pelatihan, Senin (11/03) mengharapkan melalui pelatihan ada manajemen organisasi olahraga yang lebih baik di daerah kopi itu.

“Waktu PORA lalu Aceh Tengah mampu menempati posisi 5 besar, ini pertama sekali dalam sejarah dan harus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

Ia yakin, melalui upaya pembinaan terus-menerus prestasi olahraga di Gayo Lut itu mampu terus bisa bersaing di level provinsi maupun nasional.[](MK/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here