Beranda NASIONAL Pengamat: Akbar Tanjung Mampu Lengkapi Kekurangan Jokowi

Pengamat: Akbar Tanjung Mampu Lengkapi Kekurangan Jokowi

BERBAGI

Foto-layar_042814_074712_PM

JAKARTA-Direktur Riset pada Freedom Foundation, Muhammad Nabil berpendapat, tepat apabila Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) memilih Akbar Tandjung sebagai cawapres dalam pemilihan presiden mendatang.

“Jokowi pasti sudah tahu rekam jejak dan pengalaman panjang Akbar serta kemampuannya sebagai seorang tokoh dengan segala kelebihannya,” kata Muhammad Nabil kepada pers di Jakarta, Senin (28/4), menanggapi pertemuan antara Jokowi dan Akbar di kediaman mantan Ketua DPR itu. Karena itu, kata dia, sebaiknya proses komunikasi politik langsung dilanjutkan dengan penetapan secara definitif Akbar sebagai pendampingnya.

Pertemuan antara capres PDIP Joko Widodo dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Minggu (27/4) malam, tidak lepas dari kesiapan Akbar sebagai cawapres dan kebutuhan Jokowi akan pendamping yang bisa memperkuat bukan saja elektoral dalam pemilihan presiden mendatang, tapi juga pemerintahan bila pasangan itu terpilih.

Sesuai janji Jokowi, kata Nabil, untuk membuat pemerintahan efektif jika menjadi presiden, maka pilihan kepada Akbar sangat tepat. Akbar sebagai tokoh yang disegani berbagai kalangan, akan mudah berkomunikasi dengan parlemen. “Label Akbar sebagai figur dengan kekuatan Islam dan kredibilitas, akan mampu menutup celah kelemahan Jokowi,” kata Nabil. Mahasiswa Pascasarjana STF Dryarkara ini juga menjelaskan, duet Jokowi-Akbar mewakili pasangan muda dan senior. Selain itu, Akbar tidak punya konflik kepentingan dalam bisnis. (Victor Lee/RMN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here