Beranda GAYO LUES Pemilu 2019 di Gayo Lues Diharapkan Damai

Pemilu 2019 di Gayo Lues Diharapkan Damai

BERBAGI

Blangkejeren (LeuserAntara): Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani menghadiri acara silahturahmi dan tatap muka dalam rangka Pemilu damai tahun 2019 berlangsung di aula Polres Gayo Lues.

Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani kepada wartawan Selasa (4/12) mengatakan, mengapresiasi kegiatan silahturahmi dan tatap muka untuk Pemilu 2019 mendatang  tertib dan damai. 

Kalau melihat semua yang mencalonkan diri mungkin tidak akan ada celah untuk kisruh, namun segala hal harus kita persiapkan kemudian jangan mudah mengadopsi berita hoax, dan jangan terprovokasi. 

Kepada caleg dan parpol, kami mohon bersikaplah sportif, dan jangan menjelekkan lawan politik kami berharap agar segala aturan mengenai pemilu ini harus ditegakkan. 

“Kemudian mengenai perangkat desa dan ASN yang ikut dalam tim kampanye, kalau memang harus ditindak mohon untuk ditindak secara merata di setiap wilayah Kabupaten Gayo Lues, semua pihak bisa menjaga dan menjadikan pemilu 2019 ini menjadi pemilu yang aman dan penuh demokrasi,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman mengucapkan terima kasih  kepada Wakil Bupati sudah berkenan hadir dalam acara kegiatan tatap muka, dengan tujuan untuk mempersiapkan ketertiban dan keamanan saat proses Pemilu 2019 mendatang. 

Hal ini berkaitan dengan salah satu tugas utama Polri yaitu menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat. Dan pelaksanaan penegakan hukum serta melayani dan melindungi masyarakat, untuk menciptakan Pemilu damai dan aman, tentunya kami pihak Polri butuh bantuan dan dukungan dari berbagai pihak baik dari Pemerintah Daerah maupun dari Partai peserta Pemilu 2019.

Wilayah sasaran Polri ada 11 Kecamatan 136 Desa dan 296 TPS. Kemudian menurut pantauan kami pada dapil 2 ada orang kuat yang akan ikut pemilu, tentunya harus kita pikirkan langkah antisipasinya bila terjadi hal yang tak diinginkan yang bisa kita lakukan adalah meyakinkan masyarakat agar jangan terprovokasi apabila keadaan mulai kacau.

Lima kotak suara dan lima jenis surat suara, yakni, Presiden dan Wapres, DPR RI, DPD RI, DPRA, dan DPRK. Kegiatan yang sedang berjalan saat ini yaitu pendataan peserta  pemilu. (T. Ramli)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here